Laman 1

Minggu, 02 Juni 2013

CARA MERAWAT CHINO

CARA MERAWAT CHINO :

1. Baca Instruksi pada Label. cara paling aman adalah membaca terlebih dahulu instruksi perawatan yang biasanya tertera pada label di bagian dalam jeans. Biasanya dituliskan prosedur pencucian, suhu air yang digunakan untuk mencuci juga petunjuk penyetrikaan.

2. Pastikan tidak ada benda apapun yang tertinggal di dalam kantong celana. Seperti uang kertas, koin, pulpen, dan sebagainya. Hal ini untuk mencegah Chinos terkena serpihan kertas atau tersobek benda tajam saat pencucian. Hindari juga penggunaan pemutih, karena bisa memudarkan semua warna jeans.

3. Mencuci Chinos bisa menggunakan mesin cuci, dengan tangan maupun dry clean. Jika ingin menggunakan mesin cuci, atur pada pencucian ‘delicate’. Sebaiknya saat mencuci jeans disatukan dengan pakaian lain yang juga berbahan sama, dan tidak lebih dari lima potong.

4. Chinos akan lebih tahan lama jika dibalik saat pencucian.

5. Ketika menjemur Jangan di bawah sinar matahari langsung karena ternyata bisa memudarkan warna. Kebanyakan baju yang berwarna juga kalau kelamaan kena sinar matahari bisa pudar.

6. Sebaiknya saat penjemuran, Chinos digantung pada hanger dan dibalik depan-belakang, lalu diangin-anginkan.

7. Setelah kering, sebaiknya Chinos tidak dilipat. Simpan di lemari dengan cara digantung menggunakan hanger untuk menjaga bentuk aslinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar